Sabtu, 03 Desember 2011

Musyawarah K3MI Penyusunan dan Pengesahan AD/ART










Pada hari Sabtu, tanggal 3 Desember 2011 pukul 10.00 s.d 13.30 bertempat di MI Al Hidayah Tegalrejo Badas, Alhamdulillah, akhirnya Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan badas dapat menyusun AD/ART K3MI. Hadir dalam rapat tersebut seluruh Kepala dan yang mewakili dari 21 Madrasah Ibtidaiyah di Wilayah Kecamatan Badas. Jalannya rapat dengan susunan agenda sebagai berikut:


1. Pembukaan
2. Sambutan-sambutan
    a. Kepala MI Al Hidayah Tegalrejo Badas
    b. Ketua Yayasan Pendidikan Al Hidayah
    c. PPAI Kecamatan Badas
3. Pembahasan Draft AD/ART
4. Lain-lain
5. Penutup/Doa




Sambutan:
Dalam sambutannya, Bpk. Abu Na'im, S.Pd.I selaku Kepala MI Al Hidayah Tegalrejo, menyampaikan beberapa hal yang dirasa bagian dari penyelenggaraan Madrasah yang amat penting namun tidak nampak (sesuai pesan PPAI), antara lain beberapa program pendidikan di MI Al Hidayah yaitu: pembiasaan Hafalan Al Quran Juz 30 sebelum mulai pembelajaran kurikuler yang dilaksanakan pada pukul 06.45. Pembiasaan jamaah sholat Dhuha, serta bermujahadah bagi kelas VI.

Ijazah Doa: Drs. KH. Fatchanuddin Abbas, LC
Bapak Drs. KH. Fatchanuddin Abbas, LC selaku Ketua Yayasan yang juga Pimpinan Ponpes Darul Fatihin Tegalrejo menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan tugas guru dan Kepala Madrasah sebagai pemimpin. Dalam kesempatan ini juga, beliau memberikan Ijazah dua doa, termasuk Hizib Kailani karya Syeikh Abdul Qodir Jailani yang menjadi bagian dari upaya bathiniah meningkatkan pendidikan di Madrasah terutama dari sisi kuantitas dan untuk menjaga jalannya organisasi madrasah tetap kondusif dan tentram. 

Ibu Siti Marfu'ah, S.Pd, M.Pd.I selaku PPAI Kecamatan Badas dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya mempersiapkan akreditasi bagi Madrasah. Dicontohkan, lembaga yang sudah cukup mapan pun karena dirasa kurang menyiapkan secara maksimal, tidak dapat berstatus Terakreditasi karena salah satu komponen belum mencapai skor minimal. Diharapkan Madrasah Ibtidaiyah di Kec Badas minimal mendapat nilai B sampai dengan  A.

Pada acara pokok, pembahasan Draft Ad/ART dari awal hingga akhir meskipun dalam suasana dan waktu yangg cukup siang, namun dengan semangat GUYUB akhirnya selesai juga pembahasan AD/ART. Dari Draft yang telah dirancang oleh Pengurus, terdapat cukup banyak masukan dari anggota K3MI.

Ibu Siti Marfu'ah, S.Pd, M.Pd.I selaku PPAI Badas
saat Menyerahkan Tropi dan Piagam 
Dalam acara ini juga diserahkan Tropi dan Piagam Penhargaan untuk Juara Porseni Kabupaten Kediri, yaitu MI Salafiyah juara pertama MTQ, MI Al Fatah Juara pertama Catur dan Juara kedua melukis, dan MI Bustanul Ulum Juara kedua Kaligrafi serta Juara ketiga Pidato Resmi Bahasa Inggris.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak H. Moh. Qosim S.

Semoga prestasi MI Badas terus meningkat termasuk di Porseni MI Provinsi di Jombang tanggal 24-26 Desember 2011 mendatang. 

==============================

Silakan Cari di sini

Memuat...

Arsip Blog